Penggambaran ogre populer bervariasi pada semua global, tetapi tidak mungkin buat tidak merogoh beberapa tema dasar: ogre ialah makhluk seperti insan yang besar serta bertenaga secara fisik, serta mereka juga cenderung menyukai daging manusia.

Istilah ogre asal asal bahasa Inggris dari bahasa Prancis, serta dipahami menjadi “raksasa pemakan insan dari dongeng serta legenda terkenal”. Itu mungkin dari dari Orcus, dewa global bawah Romawi yang dianggap mempunyai akar Etruria.

Pikirkan super besar dalam kisah Jack dan Pohon Kacang, dan kalimat khasnya: “saya akan menggiling tulangmu buat menghasilkan rotiku.”

Dikatakan demikian, daripada mencoba mengidentifikasi kategori terpisah dari makhluk mitologis yang bisa kita sebut “super besar”, yg terbaik adalah melihat raksasa Pola Dasar menjadi makhluk yg mungkin timbul dalam tradisi mitologis tidak sama dengan banyak nama tidak sinkron.

Pada epik Anglo-Saxon Beowulf, monster Grendel meneror aula mead Heorot, yang dibangun oleh Raja Hrothgar, membunuh serta memakan para prajurit hingga Beowulf membunuhnya. Grendel tampak seperti insan tapi mengerikan, serta dia membuat rumahnya di rawa.

Kisah Mitos Dan Legenda Tentang Ogre (Raksasa)

Menjadi model lain, pertimbangkan ilahi Yunani Cronus (Saturnus bagi bangsa Romawi), seorang titan yang menggulingkan ayahnya Ouranos dan melahap putranya sendiri daripada merogoh risiko menggulingkannya.

Namun waktu saudara perempuan / istri Cronus, Rhea, melahirkan Zeus, beliau menyerahkan Cronus Batu Omphalos yang dibungkus dengan kain lampin. Cronus menelan batu itu tanpa pertanyaan, serta bayi Zeus hayati buat tumbuh dewasa dan menggulingkan ayahnya.

Cronus ialah titan, bapak para tuhan. Kekuatannya, kanibalismenya, serta antagonismenya terhadap sosok heroik putranya sendiri, Zeus, semuanya membangkitkan aspek Pola Dasar Ogre.

Tradisi mitologi Indo-Eropa lainnya yang menampilkan sbobetcb.com makhluk mirip raksasa merupakan asal Norse. dalam mitologi Norse, global bersalju Jotunheim, sebuah alam liar, ialah rumah asal apa yg dianggap raksasa es.

Raksasa es terkenal ditentang oleh Thor yg memegang palu, sebuah konflik yg akan berujung di pertempuran besar apokaliptik Ragnarök.

Mungkin sosok seperti super besar yg paling populer pada literatur yg relatif baru merupakan monster Frankenstein. Meskipun entitas tadi ialah kreasi Dr. Frankenstein, yang menaburnya beserta asal mayat, ia seperti manusia, mengerikan, serta belajar membunuh insan (meskipun buat balas dendam daripada memakannya).

Terdapat banyak tokoh mirip super besar lainnya dalam mitos serta legenda di seluruh dunia. misalnya, budaya Afrika pula memiliki cerita raksasa. serta saya kira tak ada posting blog bertema ogre yang lengkap tanpa menyebut Shrek.